Senin, 26 Oktober 2009

Cari Untung dari Bisnis Warnet


Dari data yang ada tercatat ada sedikitnya 1,3 user facebook yang ada diseluruh Indonesia , umumnya pengguna facebook membuka facebook tiap harinya mencapai 2-3 jam untuk upate status ataupun hanya sekedar chating atau games ria di facebook,

Sementara untuk Game Online sendiri penggunanya sulit diprediksi , ini dimungkinkan dengan adanya game baru yang terus bermunculan , gamer maniak sendiri bisa bermain games sehari kurang lebih 3-5 jam tak jarang juga bahkan ada yang bisa tahan duduk manis depan komputer hingga 12 jam.

Dengan fenomena ini usaha warnet menjadi primadona untuk saat ini bahkan mungkin untuk ke depannya , dari sumber yang saya ketahui saja kebanyakan pengusaha warnet balik modal hanya dalam waktu tak kurang dari 1 tahun.

Meski modal yang dikeluarkan cukup besar , tapi alangkah baiknya kita untuk mencoba usaha yang satu ini.

Idealnya usaha Warnet bisa dimulai dari sekitar 15 unit komputer dengan modal awal Rp 100-150 juta .

Spesifikasinya seperti ini:

Untuk spek komputer jenis Game Online harus menggunakan spek yang lebih tinggi ketimbang spek yang hanya digunakan untuk browsing ,chating dan e-mail tentunya .

Untuk spec minimum Game Online saja harus menggunakan prosesor Dual Core , kapasitas Hard Disk tak kurang dari 160Gb,Ram 4 Gb, dengan kartu VGA yang terpisah dari ram sehingga gambar yang dihasilkan adalah gambar 3 dimensi yang sempurna .

Sementara untuk spek computer minimum yang hanya untuk browsing dan lain sebagainya bisa menggunakan prosesor Pentium 4 Hard Disk 80Gb, Ram1Gb .

Untuk urusan tempat yang ideal bisa menggunakan wilayah yang ada disekitar kampus ataupun wilayah perumahan .dan buatlah warnet anda semenarik mungkin dan jangan lupa gunakan pelayanan maksimal agar pelanggan tidak kecewa.

Untuk soal harga sesuaikan dengan kapasitas koneksi yang anda sediakan, mahal tidaklah pengaruh apabila koneksi anda sangat cepat dan tidak mempunyai kendala.

Agar dapat memperkecil modal usaha anda , anda bisa mencobanya dengan merakit computer sendiri sehingga bisa disesuaikan dengan spec yang diinginkan .


Selamat mencoba ^^


0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait:

 

Counter Powered by  RedCounter

Find broken links on your website for free with LinkTiger.com

Google bot last visit powered by Bots Visit

free counters