Selasa, 02 November 2010

3 Cara Mudah Agar Tidur Lebih Nyenyak

Tidur yang berkualitas merupakan salah satu solusi untuk memulihkan keadaan tubuh agar kembali segar. Namun, bagaimana bila tidur Anda tidak berkualitas?

Sebuah survei terbaru dari Warren Evans mengatakan bahwa sebanyak 57,6 persen orang mengakui telah kehilangan waktu tidurnya. Tidak hanya itu, 82 persen orang juga mengatakan mereka bisa melakukan kegiatan apa pun lebih baik jika memiliki waktu tidur yang lebih banyak, seperti yang dikutip dari femalefirst.



Mendapatkan tidur yang berkualitas tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar tidur Anda jauh lebih nyenyak. Berikut tiga panduan tersebut.

1. Ciptakan lingkungan tidur yang nyaman
Suasana dan lingkungan saat Anda tidur merupakan hal yang terpenting. Ini semua bertujuan untuk menciptakan kondisi tubuh yang rileks.

Mulailah untuk menyingkirkan kamar tidur dari televisi, laptop atau komputer ke kamar lain. Jika tidak, barang-barang tersebut akan menjadi gangguan dan membuat Anda tidak nyaman karena teringat dengan tugas atau pekerjaan.

Sebuah ruangan gelap, dingin dan tidak lembab merupakan tempat terbaik untuk tidur. "Ruangan yang sangat gelap membantu Anda untuk mendapatkan tidur berkualitas dan nyenyak," ujar Sam Tamlyn selaku Operational Manager toko ventilasi terkemuka di Amerika Serikat.

2. Tempat tidur yang lebih baik
Sebuah tempat tidur yang terlalu keras, terlalu lembut atau terlalu tua bisa membuat Anda lebih sulit tidur. Jika tempat tidur Anda tidak nyaman atau berusia lebih dari 10 tahun, sudah saatnya Anda menggantinya dengan yang baru.

Tempat tidur yang baik tidak selalu mahal, jadi jangan lupa untuk selalu mencoba tempat tidur terlebih dahulu saat akan membelinya.

3. Mudah bernapas

Alergi akibat debu tentu bisa mengganggu waktu tidur Anda. Tidak jarang Anda pun terbangun karena hidung tersumbat, mata gatal dan berair, bersin, pilek bahkan sesak napas. Jika Anda termasuk orang yang alergi terhadap debu, ada baiknya untuk mencuci lebih sering sprei dan menjemur bantal-bantal Anda.



4 komentar:

Dinamika Cinta mengatakan...

Wah saya suka sulit bobo.. makasi ya tipsnya

Unknown mengatakan...

salam sahabat
sangat dan sangat cocok serta bermanfaat saya.dan ini memang saya rasakan mengenahi cara tidur saya yang berantakan makasih mas yach.good luck

Unknown mengatakan...

dinamika :yups sama-sama

Dhana :sama-sama juga ya mba dhana

KangTiar mengatakan...

Thnxs Tipsnya

Posting Komentar

Artikel Terkait:

 

Counter Powered by  RedCounter

Find broken links on your website for free with LinkTiger.com

Google bot last visit powered by Bots Visit

free counters