Kamis, 14 Juni 2012

Manager Proyek Yang Baik



Manager proyek merupakan seseorang yang memiliki tanggung jawab khusus dalam melakukan berbagai macam proyek . Dalam beberapa tanggung jawabnya ini manager proyek memiliki berbagai macam tanggung jawab , yaitu dalam hal perencanaan .


Perencanaan yang dibuat oleh seorang manager proyek itu haruslah yang memiliki rencana yang jelas untuk kedepannya dan memiliki berbagai macam bobot yang baik untuk dikerjakan oleh bawahan . Selai itu dari segi pelaksanaan haruslah benar-benar terorganisir satu sama lain , dalam hal ini manager proyek memiliki tanggung jawab yang besar .





Seorang manager proyek ini biasanya selalu berkaitan dengan bidang industry, arsitektur, telekomunikasi dan informasi teknologi. Dalam pengerjaan sebuah proyek agar dapat mendapatkan hasil yang berkualitas tinggi dan mempunyai kompetensi yang disyaratkan sebelumnya maka seorang manager proyek harus bisa memanage dengan baik.


Untuk menjadi seorang manager proyek ini harus memiliki kompetensi yang mencakup sebagai berikut ;


• Ilmu pengetaahuan


• Kemampuan


• Sikap







Manajer proyek merupakan orang yang sangat mempunyai peranan penting dalam menentukan segala keberhasilan / kegagalan dalam proyek yang dikerjakan. Seorang manajer proyek harus bisa mengintegrasikaan, menhkoordinasikan sumber daya yang ada dan berani bertanggung jawab seluruhnya atas keberhasilan target sasaran proyek atau pun disaat kegagalan dalam mengerjakan proyek.





Lebih baiknya setelah kita menguasai ilmu untuk menjadi manajer proyek yang baik ini kita bisa mempersiapakan dan melengkapi diri lagi dengan mengikuti kursus-kursus yang berkaitan dengan manajemen proyek yang berstandarkan internasional.




sumber




0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait:

 

Counter Powered by  RedCounter

Find broken links on your website for free with LinkTiger.com

Google bot last visit powered by Bots Visit

free counters