Rabu, 13 Oktober 2010

Menghancurkan Tembok Besar Bahasa

Pada masa networking zaman sekarang tidak jarang orang melakukan interaksi dengan orang-orang dari seluruh dunia  mulai dari asia timur , timur tengah bahkan orang barat sekalipun, interaksi yang dilakukan seperti halnya berbisnis , berinteraksi dengan orang di seluruh dunia , berkomunikasi bahkan berobat dengan orang luar melalui proses tatap wajah.
                Pada masa sekarang Bahasa Inggris menjadi Bahasa Internasional yang tidak dapat dipungkiri lagi faktanya .bahkan orang banyak berpendapat  bahasa inggris nol artinya nol juga di dunia luar (maya). Tembok besar bahasa inilah yang membuat orang-orang terbentur didunia luar .
                Dengan konsep yang saya bayangkan  , saya berangan-angan untuk menhancurkan tembok besar bahasa itu menjadi hancur ,dengan cara membuat suatu chip computer penerjemah seluruh bahasa . Dengan chip ini tembok tebal bahasa pasti dapat dihancurkan , dengan bahasa ini orang-orang dapat berinteraksi dengan mudah di dunia luar,saya menyebut bahasa ini dengan bahasa AI .
                Bahasa AI nantinya dapat bekerja dengan cara menerjemahkan bahasa menjadi bahasa yang paling mudah dipahami si pemakai chip ini. Nantinya si pemakai chip ini dapat mendengar semua orang yang berbicara menjadi bahasa yang dimengerti oleh orang yang memakai chip ini , dengan kata lain merubah beribu bahasa di dunia menjadi bahasa ai atau bahasa yang paling mudah dipahami si pengguna chip ini, dengan konsep yang ada chip ini bisa diletakan di kedua kuping manusia  sehingga chip ini bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja.
                Konsep seperti ini sudah dijalankan tapi hanya di pertemuan-pertemuan penting  pemimpin negara  dengan kemampuan terbatas manusia yang kurang begitu maksimal ,itupun hanya digunakan di event-event kenegaraan ataupun event-event besar. Dan tidak praktis sehingga tidak bisa dibawa kemana-mana.
                Dengan adanya perkembangan zaman yang sudah semakin berkembang bukan tidak mungkin konsep  yang saya idam-idamkan ini dapat diwujudkan suatu saat nanti .Dengan ini Tembok Besar Bahasa bukan tidak mungkin akan hancur . J

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait:

 

Counter Powered by  RedCounter

Find broken links on your website for free with LinkTiger.com

Google bot last visit powered by Bots Visit